Gubernur SYL Hadiri Hari Otoda Nasional 2017

By Admin

Foto/Istimewa 

- Gubernur Sulsel Wakili Gubernur Se-Indonesia Terima Buku Nawacita Jokowi

nusakini.com - Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) tak henti-hentinya menebar inspirasi. Pemikiran, sikap, serta kebijakannya dalam memimpin Indonesia menarik untuk dibahas, termasuk melalui sebuah buku. Jokowi dalam Hari Otonomi Daerah Nasional Ke XXI di Sidoarjo, Jawa Timur. 

Gubernur Sulawesi-Selatan, Syahrul Yasin Limpo (SYL) yang hadir dalam peringatan tersebut yang diundang untuk menerima 2 penghargaan sekaligus diserahi buku Nawacita Jokowi mewakili gubernur seluruh Indonesia, Selasa (25/04/2017) pagi. 

Buku "Nawa Cita - Untuk Kesejahteraan Rakyat Indonesia", membahas integrasi perencanaan pembagunan nasional dan daerah serta program prioritas Jokowi - JK diterbitkan oleh Penerbit Kompas adalah karya dari Tjahjo Kumolo dan Tim, Tjahjo sendiri adalah Menteri Dalam Negeri di kabinet Jokowi saat ini. 

"Iya, Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo menerima secara simbolis buku Nawacita Pak Presiden Jokowi mewakili gubernur seIndonesia," sebut Devo Khaddafi, Plt Kepala Biro Humas dan Protokol Pemprov Sulsel dalam konfirmasinya memalui media pesan Whatsup. 

Nawacita sendiri merupakan merupakan blue print Indonesia yang dipimpin Jokowi yang merupakan agenda prioritas pemerintahan yang tertuang dalam sembilan program yang berdaulat secara politik, mandiri dalam bidang ekonomi dan berkperibadian dalam bidang budaya. 

Diagendakan SYL selaku Gubernur Sulsel akan menerima langsung dua penghargaan sekaligus, yaitu, Kategori Penataan Kelembagaan dan Kepegawaian Tahun 2017 serta Kategori Ketaatan Tindak Lanjut Pembatalan dan Fasilitasi Perda Tahun 2017. 

Dua penghargaan ini merupakan penghargaan ke 213 dan 2014 yang diterima oleh Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo sejak tahun 2009. (p/mk)